Bingung

a letter by Laura

mmm pertama2 sih cuman mau ngasih tau kalo pas pujian kalian kalo nyanyi kok maunya balapan gitu yah...cepet2...kyknya gk menghayati gitu...apa bisa bedain nyanyi ato muji tuhan???

trus kalian bahasa roh begitu apa udah yakin emang bahasa roh tuhan ato jgn2 hanya ikut2an??? syalalaladadadadada?????????
semua orang juga bisa...
padahal khan itu karunia dr tuhan yg adalah buah roh...

kalo menurut alkitab khan ada satu yg bisa menerjemahkan juga trus gimana dong itu?

trus kalian sering dengar aku dengaer suara tuhan...kok enak banget yah...udah kayak dukun ajah???
sehebat itukah kalian??? padahal banyak dari kalian yg masih nge drugs lah,kumpul kebo lah

the answer:
Dear Laura,

1. Duh, thx banget yah buat masukannya. nah, masukan yang membangun yang seperti inilah yang kami inginkan, soalnya selama belum ada masukan, kami nggak pernah mengerti dimana kemampuan kami. Team Praise and worship masih harus belajar banyak. nah inilah salah satu kami belajar memperbaiki kualitas pujian dan penyembahan kami. Thx banget buat sarannya.

2. Kebetulan banget, kemaren senin pak Lukas bicara mengenai bahasa roh. Kami sudah upload rekaman kotbahnya, jadi laura bisa ndengerin langsung penjelasan bapak gembala mengenai bahasa roh,. saya rasa semua pertanyaan laura sudah terjawab disana. Sebenarnya dalam bulan ini pak Lukas akan bicara banyak tentang bahasa roh di kebaktian JAM. Nah, andai Laura ada waktu untuk datang ke JAM, feel free to come yah! hari senin jam 7:30 di gereja Ephipany. (Address:1248 Jackson St Philadelphia, PA 19148) namun seandainya nggak bisa dateng, kami coba upload semua kotbahnya, dan laura bisa cek di blog ini juga.

3. Mengenai sura Tuhan yah....
Boleh nggak coba buka alkitab di Kisah para rasul 9:1-19 (bisa klik disitu untuk membuka link ayat alkitab). Nah, disitu disebutkan mengenai pertobatan Saulus yang akhir nya menjadi seorang penginjil yang amat terkenal Paulus.
Saat itu Saulus adalah seorang yang jahat, bahkan dia berusaha untuk membunuh orang-orang kristen aau pengikut Yesus pada saat itu. Namun pada ayat ke-4 dikatakan kedengaran suatu suara. nah, disini kita tahu bahwa itu adalah suara Tuhan.
Bisa juga dibuka pada Lukas 3:22, disana diceritakan kejadian saat Yesus dibabtis. tentunya saat Yesus dibabtis banyak orang lain juga yang berada disana bukan hanya Yesus dan Yohanes. terdengarlah suara dari langit (tentunya ini suara Tuhan). Dari dua contoh ini kita dapat tahu bahwa Tuhan dapat berbicara kepada siapa saja, dan otomatis siapa saja bisa mendengarkan suara Tuhan. (bahkan orang sejahat Saulus). Bukan cuma pendengaran, bahkan penglihatan-pun bisa diberikan bukan hanya pada manussia namun juga pada HEWAN (Bilangan 22:23). Keledai bileam mampu melihat malaikat Allah yang berdiri ditengah jalan.
Yah, terlepas dari semua itu, semua kembali ke pribadi masing-masing apakah dia benar-benar mendengar suara Allah atau bukan, namun setidaknya dari beberapa contoh diatas kita tahu bahwa suara Tuhan bukan cuma bisa didengar orang yang super-duper kudus.
Seandainya suara Tuhan hanya untuk orang yang nggak berdosa, maka sebenranya nggak ada yang pernah mendengarkan suara Tuhan karena tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak berdosa kecuali Yesus (Roma 3:23). Kalau memang Tuhan berbicara pada kita orang yang berdosa, ada satu tujuan yaitu untuk menyelamatkan kita, orang-orang yang berdosa ini. Yohanes 3:16, Markus 2:17.
semoga penjelasan dari kami mampu menjawab semua kebingungan Laura.

Feel free to ask.

God Bless,

Reborn Team