RE: Bingung

a response from another reader:
oke2 masalah bahasa Roh terus terang itu semua kembali kepada manusianya... klo die ngerasa itu memang dari Tuhan ya da kita mesti hargai mereka... lagian is not for us to judge. Klo memang mereka cuma membuat2 ato ikut2an itu jg tanggung jawab mereka sama Tuhan nantinya.

dan juga bahasa Roh itu ada 2 jenis jadi kamu arus bener2 baca firman Tuhan... oke... baca aja 1 korintus.. semuanya disana ada di bahas tentang bahasa Roh..oke ^_^ v

Truz terang bisa mendengar suara Tuhan itu enak banget dan luar biasa pengalaman yang akan membuat siapa aja kagummm woooowwww awesome man, fantastic, wonderful... contohnya saya, nama saya Anyen dan saya terus terang orang berdosa... (ampuni saya Tuhan).. oke2 tapi waktu saya di tusuk di starbuck saya bener2 mendengar suara Tuhan karna waktu itu saya ngak tau klo saya bisa gak ngelewatin waktu itu... truz terang saya di tusuk kurang lebih 10 kali... dan waktu itu saya pikir saya akan lewat... tapi GOD ngomong ke gue pada saat gue lagi bener2 kritis.. dan bener2 shock.... waktu itu suara Tuhan itu bener2 kaya cahaya yang nyinarin gue.. ngasi gue kekuatan, ngasi gue kehidupan, heheeee dan itu pertama kali gue denger suara Tuhan... tapi truz terang yang secara langsung memang 1 kali tapi yang secara ngak langsung ampir tiap ari.. hehhehee... soalnya suara Tuhan itu banyak banget modelnya dan bisa melalui apapun dalam idup kita... bahkan Tuhan bisa pake batu buat berbicara kepada kita... heheheee... dan itu real banget... asal kita bener2 tekun belajar Firman Tuhan saya percaya kita akan mampu mendengar Suara Tuhan dengan makin jelas lagi... hehehee jangankan dengar bahkan melihat... seperti dalem Mat5:8 truz kita beda ama dukun klo dukun nanyanya setan klo kita nanyanya Tuhan heheheheeee lagian klo memang orang2 yang suka pake kalimat "suara Tuhan" itu jg sama tanggung jawab mereka sama Tuhan bukan saya dan kamu...dan sebenernya kita bisa ngebedain die pake suara Tuhan memang buat perut mereka sendiri ato memang buat kemulian Tuhan... itu kita bisa ngeliat.. klo memang jelas2 mereka pake suara Tuhan tapi bertentangan dengan Firman Tuhan ude jelas itu bukan suara Tuhan dan kita wajib menegor mereka... gitu.. pokoke seru de ikut Tuhan
heheheheee truz.. kata kamu, banyak dari kita yang masi ngedrug dan kumpul kebo.... truz terang masi banyak lagi dan laen... yang ngak bisa di sebut saking banyaknya... memang kita2 itu orang berdosa semua dan masi dalem prose.. dan kita akan berusaha abis2an untuk berubah dengan kekuatan Roh Kudus, dan gue jg moe tambahin..

Dosa2 kita jg bukan kita ato orang laen yang boleh nge judge... truz terang saya juga orang berdosa dan saya jg masi sering jatoh dalam dosa.. tapi saya akan berusaha buat nyenengin hati Tuhan... kamu juga dari pada cuman ngeliatin orang2 knapa kamu kaga masuk, dan gabung ama kita2 orang.. biar keliatan klo kita anak2 yang cinta Tuhan dan bener2 peduli buat orang2 sekitar... hehehehee.. lagian tuh aku suka banget sama orang yang bener2 terang2an kaya kamu... bener2 bisa jadi penasehat yang handal... karna kamu brani.. hhehehee... tapi klo bisa ngomong langsung sama orang yang bersangkutan... truz klo kamu takut diapa2in ama orangnya... kamu lapor Pak Gembala kita saja oke... Pdt Lukas Kusuma... dia pasti bisa dengan bijaksana menasehati orang2 yang kamu maksud... wah pokoke banyak de caranya buat menasehati orang, itu semua ada di atur dalam firman Tuhan... oke sekian saja dari saya... klo masi ada lagi pertanyaan2 yang mantep2 kaa gini tolong di kirim ke kita2 oke...

Thank you Tuhan berkati....

Anyen