PHOENIX

I think that most of us tau atau at least pernah denger tentang phoenix..
entah dari majalah, mereknya barang, nama anjing tetangga ato mereknya shampoo..(emang ada yah?)
Eniwei... for those who never heard about this bird akan tau setelah baca nih artikel.

Phoenix (baca finiks) is a mythic firebird, jadi kalo kamu dateng ke pasar burung pramuka en tanya ama si abang yang jualan "Bang, jualan phoenix ga?" mungkin si abang bakal bengong aja sambil bilang, "maaf mas saya nggak jualan shampoo tapi jualan burung." (Lol). Legenda tentang phoenix sebenernya berasal dari Greece (Yunani). Dikatakan bahwa nih burung mampu hidup ratusan tahun dan di akhir masa hidupnya dia akan menuju sarangnya dan bernyanyi (berkicau kali ya.. emangnya Krisdayanti nyanyi..). Setelah itu fire will engulf (menyelimuti) tubuh burung ini sampai terbakar dan menjadi abu. Hix..hix..so sad.. Eit.. cerita belum berakhir, dari abu itu akan muncul seekor baby Phoenix yang akan hidup kembali (and again hundreds of years).

That's the myth of Phoenix. Memang keberadaan burung berwarna api (red-gold) ini nggak nyata, namun ceritanya meluas kemana-mana bahkan sampai saat ini. Phoenix sering juga dipakai as a symbol of Christianity, dimana Phoenix menggambarkan Jesus Christ (A.K.A. JC) in correlation with His resurrection. JC telah mati dan dikubur, namun pada hari ketiga Ia bangkit kembali. As the Phoenix rises from the ash, Jesus bangkit dari kubur dan menang atas maut.

Phoenix also symbolized anak-anak Tuhan (in this term, Us). Dalam kitab Micah pernah ditulis gini "rejoice not over me, o my enemy; when I fall, I shall rise...", nih ayat tepat banget to describe kita anak-anak Tuhan. It is true that kita gagal berkali-kali, namun sama seperti phoenix, sama seperti babe kita JC, kita akan bangkit kembali. ('d')

Amsal 24:16
Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

For a just man falleth seven times, and riseth up again: but the wicked shall fall into mischief.